Selasa, 03 Desember 2013

Great Friends! ; D






Di post sebelumnya gue udah cerita tentang pengalaman selama di kantor. Di post ini, siniii, gue kenalinsatu-satu srimulatnya Cosmo. Mereka, yang bikin gue semangat tiap ngantor dan relaa diisengin satu-satu.

Eunike Freskanta Bukit 

Protective, Loyal, Brave, Loving, Free-spirit

Pertama kali kenalan sama dia, respon dia gak bakalan gue lupa. Muka culas, tangan di meja, terus bilang: "Jangan panggil gue mbak!". Wanita batak satu ini, pertama kali kenalan sama dia mukanya aja udah jutek. Takut? He eh, mayan. Tapi makin ke sini gue jadi tau kalo memang orangnya gitu. Kanta itu karakternya kuat, keliatan banget. Ya dari tingginya, suaranya, kelakuannya. Menonjol dah. Dari cerita dia, banyak yang bilang temennya takjub sama gayanya yang feminim sekarang. Soalnya katanya dulu dia tomboy, galak, preman (ini nambahain sendiri). Kanta itu kalo orang pertama kali kenalan mungkin dianggepnya dia galak, tengil, sama model kakak kelas narik junior buat dilabrak ke kamar mandi. Engggggg.... gak sepenuhnya salah sih. Tapi sekalinya dia udah deket dan nyaman sama orang itu, dia bakal jagain sama sifat protektifnya dia. Seriusan. Dia bisa peduliii banget sama temennya dan negbantu kapan pun dibutuhin. Dia itu last minute person, satu hal yang bikin gue ngiriii. Bisaaa banget nyelesein deadline, gak ada beban, gue baru kelar satu artikel eh dia tiba-tiba udah limaaa aja. Terus dia anaknya kalo udah bilang enggak, ya enggak. Konsisten sama apa yang dia omongin. Temen selama di kantor yang bisa diajak aneh sama gila. Oya, dia jomblo loh. Kalo mau kenalan, mohon kirim CV, lampiran foto terbaru, sama SKCK ke email gue. 

Aliza Marcela 

Loving, Independent, Original, Playful, Unique

Kenapa namanya chabe? Soalnya tadinya ada tiga nama Icha di kantor, dan masing orang harus dikasih nama baru biar suasana kantor bisa lebih tentram. Dia memang menonjol di kelebihannya, dibandingin gue dan yang lain. You know what I mean. Nggak ya? Beklah. Chabe itu anaknya apa adanya banget. Dia bisa galak dan judes banget kalo ngomentarin sesuatu yang nggak disuka, terus berapa lama kemudian dia bisa sweet luar biasa untuk ekpresiin muka sukanya dia. Ajaib! Nggak bakalan gue lupa, jam sepuluh malem gue telp dia nangis-nangis gegara ada satu artis yang cancel pemotretan. Dia sabaaar banget ngedengerinnya, dan ngalihin pembicaraan ke yang bikin gue lupa alesan pertama tadi telpon kenapa. Chabe dan pilihan barang atau kartunnya yang unik sama beda, bikin gue seneng lama-lama ngeliat kubikelnya. Abisan pada gemes banget... She's the best at comforting people, atau temen-temennya. Effortless sih kalo gue bilang. 

Amanda Utari (Man-ut. Bukan deng. Manda, Manda)

Caring, Friendly, Affectionate, Warm, Sincere

Temen satu ini, pertama kali ketemu gue kira dia senior. Taunya emang (umurnya lebih) senior. Pertama kali ketemu, dia baru selesai pemotretan dan sweet banget nyapanya. Setiap ada pertanyaan atau ngobrol, dia akan ngasih penjelasan yang tenang, senyum, dan udah siap banget lah jadi istri. Dia adalah definisi wanita manis menurut gue. Mulai dari sifatnya, penampilannya, sampe ke hobi, bahkan gaya dia ngomong. Sukaaa banget sama buku novel dan dia adalah orang pertama yang nyodorin buku romantis-tapi-mesum kayak Lisa Kleypas, sampai triloginya Fifty Shades of Grey. Image manis dia, bakalan lepas dan lenyap nggak bersisa kalo udah dikasih segala yang berbau Korea. Spesialisasinya ada di Donghae nya Suju, sama Bigbang. Ya, dia berubahah jadi fans gila yang siap ngebunuh siapa aja yang berani nyela dan ngomentarin jelek tentang dua boyband itu. Laskar jihad korea lah kalo boleh dibilang. Walaupun sweet, tapi selera dia sama cowok bisa dibilang menakjubkan. Pria dengan perut kotak-kotak, dada bidang, lengan berotot, jadi incerannya dia. Katanya, stamina buat di malem hari penting buat hubungan. Sayang, dia nggak suka pilot. Bisa gue kenalin sama salah satunya padahal...

Keken Frita Vanri

Authentic, Straightforward, Wise, Focus, Expressive

Ada sesuatu dari Keken yang bikin gue kadang suka nggak abis pikir: Ada... orang kaya dia. Kita tes masuk bareng, dan dari awal aja udah keliatan nyentriknya. Orang yang lain pas ngelamar kerja rapih-rapih pake map atau apa ya, dia mah digulung terus ditenteng ke mana aja, bahkan masuk tas. Terus pas masuk, makin banyak hal lagi yang gue pelajarin dari dia. Dia bisa makeup, dia bisa motret, dia bisa ngedit, modalnya cuma satu: belajar dari internet. And somehow, she nailed it. Hasilnya bagus-bagus semua! Sifatnya kadang bisa cranky luar biasa sampe ngejutekin dan bikin kesel setengah mati. Terus kalo udah mendingan atau baikan, udah deh ngelawaknya balik lagi kaya semula. Sepintas gue ngeliat bayangan nyokap di diri dia. Omongannya yang ceplas-ceplos, gigihnya, beraninya. Bisa dibilang, dia yang jadi penetral sifat gue. Semua rasa optimis, semangat, dan cerita yang berbunga-bunga, bisa dihantem sama omongan dia yang realistis, logika, dan apa adanya. Dia yang ngasih gambaran baru tentang wanita matrealistis dan sangat masuk akal. Ohya, dia juga pengidap People Blues. Hati-hati.

Muhammad Muhtar 

Loving, Trusting, Guiding, Thoughtful, Good-hearted

Dia adalah karyawan basis Cengkareng yang pertama kali gue temuin di kantor. Yeah! Perkenalkan, nama panjangnya mungkin terlihat gahar, tapi panggilannya sweet banget: Mumu. Badannya hugable, sama muka yang selintas jutek, awalnya bikin gue ragu buat deket sama dia. Tapi makin ke sini, makin yakin dia orang yang tepat buat diajak berbagi. Dari post-it yang ada di kubikel dia, kayanya pendahulu banyak banget yang ngandelin dia untuk cerita dan saling menyarankan. Mumu itu orangnya mendengarkan. Dia punya tingkat kekepoan tertinggi (bisa tiba-tiba ada di sebelah layar terus bacain ketikan tulisan yang belom kelar, which is terrifying sometimes) yang sebenernya kalo diliat lebih jauh lagi tingkah dia berikutnya, dia adalah orang yang sangat sangat sangat perhatian. Dia nggak cuma mikirin diri sendiri, tapi orang sekitarnya juga. Selain itu, anaknya juga bisa diandalkan. Bisa dalam urusan kerjaan atau dalam temenan. (Maaf, fotonya mumu gak ada di sini. Jadi ganti dia aja. Beda tipis kok)

Mereka-mereka ini yang paling sering kena gangguan sama iseng kalo lagi matgay selama sembilan bulan ini. Ada juga Katiw, Adhia, Jojo, Mas Roy, Evelynne, Sukata, yang kadang juga ikut kena juga. Di hari terakhir, gue dapet dua kenang-kenangan dari mereka! Tulisan di kanvas, sama boneka kelinci yang dinamain...... Mr. Right. hahahahahaha 

Pas balik perjalanan ke rumah, gue ngecek satu-satu list yang harus diselesein sebelum keluar kantor. Kerjaan, oke. Beli sesajen buat makan-makan, oke. Nangis di kantor, oke. Foto, oke. Melukin anak sekantor, oke. Karokean, oke. Terus masih ngerasa ada yang kurang. But then, I know one thing that haven't told you guys earlier. Padahal penting, tapi tetep aja bisa kelewatan. Mungkin karena gak nganggep itu hari terakhir juga kali ya. Bahwa gue memilih mereka sebagai sahabat, bukan temen kerja. 

Here we come the unspoken words: Gue sayaaaaang banget sama kalian. Thank you, dan selamat menjalani deadline!

Muahahahahahahahaha

Bani dan Carissa, luluus!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar