Selasa, 14 Februari 2012

half glass empty or full?

selama tiga minggu kemarin gue magang di kantor Berita Satu milik First Media, yang berlokasi di jalan Gatot Subroto. udah jadi rahasia umum lah ya itu kalo jam berangkat atau pulang kerja macetnya kayak gimana. belum lagi bayar parkir yang gila.jadi mobilnya akan duduk manis di parkiran sampai pemiliknya tiba............. dan ta-da!

"biaya parkirnya jadi 20 ribu, mbak."


so the best solution is using public transportation and transjakarta. no doubt.

sebenernya gue suka menyetir... tapi melihat jakarta semakin macet, dan penyebab macet adalah banyaknya mobil, dan gue pengguna mobil, jadi secara tidak langsung gue lah penyebab macet. you are not stuck in traffic. you are traffic.

it would be nice if someone change their habit, start using public transportation, and ask other to join them to reduce traffic than complaining and blaming to government.

ohya, balik ke cerita. jadi setiap pergi atau pulang ke kantor pasti pake kopaja dan nyambung transjakarta. dan setiap pulang itu juga, selalu ketemu abang ojek dibelakang rumah yg suka nyapa setiap ketemu. sampai kemarin...

O: "Bani baru pulang?"
B: "hehehe iya pak..."
O: "Gimana Bani, enak gak jadi orang susah naik kendaraan umum mulu? biasa naik mobil juga..."
B: "Sama aja pak... hehehe"

lucu ya, kami punya dua susut pandang yang berbeda disini :)

gue justru seneng naik kendaraan umum. gak usah kena macet, biayanya murah, bisa tidur di bis, bisa sambil amal juga. tapi abang ojek mikirnya beda. emang bener, dengan naik kopaja kena asep mulu, dempet2an, belom lagi kalo kopajanya ngebut2an sama kopaja lain. tapi ya udah resiko, gimana dong? saya seneng kok ngejalaninnya :D jadi ya... kadang orang ngelakuin atau berada di situasi tertentu, karena itu memang porsinya. bisa jadi mereka justru seneng atau bahagia malah :)


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar