Selasa, 07 Februari 2012

imagine


Coldplay - Talk

semua anak punya rasa tanggung jawab atau keinginan besar untuk membahagiakan orang tuanya. begitupun saya :) apalagi kalau disini ada yang berperan sebagai kakak, dan adik. masing-masing seperti punya bebannya tersendiri. kakak ingin menjadi contoh yang baik untuk adiknya, dan seorang adik ingin menyeimbangi keberhasilan kakaknya. it's a normal thing.

kakak saya adalah orang yang hebat. bagaimana tidak, cita-cita yang dulu pernah ia singkirkan kini diraihnya kembali dan diwujudkannya.

pilot.

saya ingat, waktu masih sekolah dasar, kakak saya menangis diruang tamu karena dokter baru saja memberi tahu bahwa ia harus menggunakan kacamata minus... dan silindris. dia menangis, sambil memegang fotonya di depan pesawat. orang tua saya duduk disampingnya, menenangkan dia, dan mengingkatkan bahwa dokter sendiri pun bilang masih ada cita-cita lain selain pilot.

time flies...

sampai disuatu saat ia lulus kuliah, dan mendapat informasi bahwa ada sekolah penerbangan dari Garuda Indonesia. mau tau apa yang dia lakukan? operasi lasik, dan langsung mendaftar ke sekolah tersebut. terimakasih ilmu pengetahuan dan teknologi. you've changed someone life. dan sekarang, dia sedang dalam pendidikan untuk bisa mencapai cita-citanya tersebut. pilot.

dan disinilah saya sebagai adik. kagum atas apa yang telah dilakukan kakak saya. namun saya juga tahu, sekarang giliran saya.

saya ingin jadi pramugari. bukan, ini bukan karena kakak dan ayah saya pilot, ataupun karena ibu saya dulu pramugari. karena saya menyadari, passion saya adalah bertemu banyak orang, mobile, travelling, and photography. keempat hal itu membuat saya senang! dan saya selalu berdoa kepada Allah, supaya mendapatkan pekerjaan yang membuat saya senang, dan berguna untuk orang lain. because life is too short, if you just focus on you.

jadi rencana saya adalah, menyelesaikan magang di kantor Berita Satu (First Media), lulus kuliah, dan mendaftar pramugradi Singapore Airlines, Emirates, dan Garuda Indonesia.

wish me luck. and you too ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar