Senin, 03 Mei 2010

Gunung Cahaya Keturunan Putri

Kata orang, nama itu adalah sebuah doa.

dan gue sangat suka dengan nama panjang gue. Rienjani Nur Bani Putri. kedengerennya kayak.. dewasa-dewasa gimanaaa gitu. cool. nama Rienjani diambil dari nama gunung tertinggi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. gue dulu pernah nanya sama bokap, kenapa gunung rinani jadi pilihannya. bukan Bromo Nur Bani Putri atau Salak Nur Bani Putri.

jawabannya bikin gue terpukau, boy. katanya, gunung rinjani itu gunung yang wanita banget. gunung itu misterius, banyak fenomena yang jarang ditemuin kalo kita naik gunung rinjani. bisa aja pas mau berangkat cuacacanya cerah menderah, pas lagi ditengah jalan tiba-tiba langsung hujan lebat. sulit di prediksi. tapi keindahan alamnya juga sangat bagus banget.. kata bok
ap. tapi pas gue dengan semangat nyeritain temen2 gue tentang nama rinjani ini, mereka malah ngakak. katanya justru gue gampang di prediksi dan gaada misteriusnya sama sekali. hajar aja apa temen begini?

kira2 begini nih gambar gunung Rinjani:















udah keliatan belom misteriusnya?

jadi sebenernya dulu papa sangat sukaaa sekali mendaki gunung
. gue bahkan masih inget pas gue masih TK atau SD, sekeluarga di tinggal sama papa, soalnya beliau mau ngedaki gunung apaaa gitu sama temen-temennya. nah, sangking senengnya sama gunung, diberilah nama panjang gue sama kakak gue ada nama-nama gunungnya. kalo kakak gue nama panjangnya Adha Mahmeru Bala Putra. dia dikasih nama Adha soalnya lahirnya pas idul adha, dan kocaknya, malem sebebelum nyokap gue melahirkan, beliau masih ikut arak-arakan keliling komplek. nama Mahmeru itu di ambil dari puncak gunung Semeru, Jawa Timur. sebenernya namanya sih Mahameru, tapi menurut papa, Maha itu hanya untuk Allah. jadi a-nya diilangin.alesan papa ngasih nama gunung Semeru.. bisa ditebak dong. soalnya.. gunungnya cowok banget. rrr














cowok banget kan? ada asepnya gitu..

ohya,
gue juga mau nyeritain kenapa nama gue sama nama kakak gue rada mirip, Bani dan Bala. soalnya nama itu singkatan dari nama papa sama mama. BAmbang LArasaNI. terciptalah nama Bala dan Bani. bokap gue emang romantis abis.


sebenernya gue punya beberapa kendala sama nama panggilan g
ue. pertama, pernah pas temen gue (cewek) lagi jalan sama gue, dia sms ngabarin pacarnya yang pengen tau dia lagi jalan sama siapa. disebutlah nama gue. galama itu, cowoknya marah-marah aja loh ketemen gue. tau gara-gara kenapa? soalnya dia dikira jalan sama cowok lain yang bernama Bani. which is, itu berarti gue. hmm.. nama gue gabaik buat hubungan mereka berdua..

kedua, salah sebut, salah tulis, atau paket kombo keduanya. pernah pas lagi ngantri buat reserve tempat:

a: buat berapa orang ya mbak?
b: hmm.. tiga orang.
a: oke, atas nama siapa?

b: Bani. (gue ngelongok ke tulisan dia. mau tau tulisan nama gue apa? "mbak bunny". cute abis.)
a: oke, mbak bunny, ntar di panggil ya..
b: *pasrah*

atau yang ini lebih seru. kejadinnya pas di Jco Sency.
b: mas, hot chocolatenya satu ya.
a: ukurannya apa?

b: medium aja.

a: sip, atas nama siapa?

b: bani

a: siapa?

b: bani.. *udah ada firasat gak enak*
a: oke, entar dipanggil ya

gue langsung aja duduk, baca2 majalah sendirian.

tiba2 ada suara...
"HOT CHOCOLATE ATAS NAMA BENNY, ATAS NAMA BENNY.."

...
mas, kurang keraaaaaaaaaaaas. mana suaranyaaaaaaaaaaaaa ~


kejadian kayak begini udah
biasa pokoknya. dari nama benny, beni, boni, sampe bunny juga khatam gue! tapi ternyata gacukup sampe situ aja. sampe pas suatu hari gue nelfon temen gue..
b: Assalamualaikum, bisa bicara dengan Sari?
a: oh ada *suara cowok*, tunggu sebentar ya. ini siapa?

b: oh.. ini Bani.
*nunggu lama..*
s: halo.. napa ban?

a: eh sar.kemaren kan gue gamasuk..

tiba2 ada suara.
a:
Cieeeee Sariiiiiiii, ditelfon pacarnya, Bani!! Cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
b: ... hmm, sar. kakak lo gangira gue cowok kan?

kirain nama gue doang yang disangka cowok. gataunya suara gue juga mendukung. bapuk!

tapiii, gimanapun juga gue bangga sama nama gue! apalagi tadi abis googling nama gue (lo harus nyoba, soalnya asik banget! hehehe) dan nemu ini:




























wii ternyata nama gue jadi kota di Filipina!

nama
gue berkah, kawan.. hahaha. ohya gue pernah mikir, untung aja bokap gue senengnya sama nama gunung. coba bayangkan kalo bokap gue suka sama pesawat. nama gue dan kakak gue akan menjadi... Adha Boeing Bala Putra dan Airbus Nur Bani Putri.


keren nggak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar