Rabu, 12 Februari 2014

Blink!


Beberapa minggu ini lagi ngerasain hal yang berbeda. Sebenernya semuanya baik-baik aja. Pelajaran di kelas oke, ngobrol sama temen-temen juga nyambung, rutinitas sehari-hari pun dilakuin gak ada yang aneh-aneh atau gimana. But there's something missing. Perasaan untuk stay, aware atau hidup di momen itu nggak ada sama sekali. Ngawang. So I have a lot of assumption about how and why I get here. Kalo dibiarin terus, bisa-bisa nggak bakalan selesai dan kejadian kaya gini bakalan mungkin banget buat keulang lagi. 

Karena saat ini tempo yang dimainkan harus cepat, tapi jiwanya justru entah ke mana. 

Lalu dimulai lah pencarian penyebab kenapa bisa begini:

Kondisi badan yang terlalu capek? Nggak juga ah. Udah tidur 8 jam, bangun-bangun masih aja males bangun. Even worse, kelabakan nahan ngantuk di dalem kelas yang instrukturnya adep-adepan muka. 

Lagi kumat malesnya, terus ngeliat bahan pelajaran yang kaya semen tiga roda: pekat, jadi nggak ada tenaga dan pingin tebalikin meja aja? Bi.....sa sih. Tapi kurang kuat alesannya..

Apa lagi ngerasa monoton dan pingin sesuatu yang beda? 

Atau lagi focus in dan nyepelein kata "mendengarkan"? 

Atau justru, terlalu banyak mendengarkan dan manutin semua yang didapet tanpa nanyain apa yang dimau?

Atau mungkin... You're thinking too much?

Dan gue pun memilih opsi terakhir sebagai jawabannya. Mungkin terlalu banyak mikir dan analisa, jadi bikin terlalu fokus sama diri sendiri.

Sampai akhirnya tadi pagi, seperti biasa: Alarm nyala di kedua handphone, yang harusnya bangun jam 04.45 terus di snooze aja terus dua-duanya sampe jam 05.30. Yang nggak biasa, bangun kali ini gue menyadari kalo ternyata setiap pagi gue memutuskan untuk ke luar dari tempat tidur, dengan perasaan grungies - penuh dengan unek-unek. Ngeluh masih ngantuk lah, airnya dingin lah, make-up nggak bisa cepet lah. Dan pagi ini, gue memilih sesuatu yang berbeda. I switched the emotion, and I choose to berdoa setelah bangun tidur. 


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ
alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur

"Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit."

Lalu tau apa yang berbeda dengan memilih untuk mengganti kebiasaan pagi ini? Di kelas jadi seger walau pun tidur baru jam satu pagi, pelajaran juga alhamdulillah lebih cepet masuk, mood seharian juga enaaak banget. Jadi, in case kejadian kaya gini bakal keulang lagi, pertanyaannya mungkin bisa ditambah satu: Mungkin kamu kurang bersyukur, Ban. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar